Resource

Home » » Internet Gratis menggunakan Handphone buatan China

Internet Gratis menggunakan Handphone buatan China

HandPhone buatan China sekarang ini laris manis kayak kopi saja nih..
karena factor harga yang relative lebih murah dan merakyat dari merek branded, namun dari segi kualitas dan fitur tidak mau kalah dari ponsel branded asalkan kita merawatnya dengan baik, misal saja ponsel dengan fitur  dual sim, mp3, video, kamera, internet, java dll, Agan bisa dapatkan ponsel tersebut dengan harga 200rb saja, tetapi jika Agan membeli ponsel branded misal Samsung, nokia, lg dll,belum tentu bisa dapat harga segitu.. bener ngga?

Nah ini panduan untuk setting HandPhone tersebut untuk berlayar didunia maya SECARA GRATIS!!

* SETTING JALUR AKSES
1. Mengisi APN (Access Point Name) di HP Cina.
Pertama-tama Agan masuk ke Menu » Layanan jaringan » akun data » GPRS » pilih akun data yang kosong atau rekening data yang ada » tekan tombol Ubah.
Sekarang Agan masuk pada settingan GPRS
*Nama : ...
*APN : ...
*Nama Pengguna : ...
*Sandi : ...
*Jenis pengenalan : ...
*DNS Primer : ...
*DNS Sekunder : ...
Isilah APN (Access Point Name) sesuai dengan parameter jalur akses trik internet gratis yang sobat punya, misalkan, internet, telkomsel, xlgprs, xlspeed, 3data, 3gprs, indosat3g, indosatgprs, indosatm2, atau aha dll. Untuk form-form yang lainnya, sesuaikan dengan masing-masing operator selular yang Agan gunakan. Jika sudah, tekan tombol Selesai, kemudian pilih Ya untuk menyimpannya.
2. Mengisi Proxy dan Port di HP Cina.Masih pada menu Layanan jaringan, sobat pilih Wap » Pengaturan » Edit akun » pilih akun data yang kosong atau akun data yang ada » lalu tekan tombol Ubah.
Sekarang Agan masuk pada settingan Wap.
*Ganti Nama akun : ...
*Homepage : ...
*Akun Data : pilih akun data yang telah sobat simpan atau buat sebelumnya
*Jenis Hubungan/type koneksi : pilih HTTP » Ok »
* Alamat IP : isi dengan proxy yang terdapat pada trik gratisan missal,
   195.189.142.132.
* Port Proxy : isikan portnya disini missal, 80, 3128, 8080 dll
*Username : ...kosongkan
*Sandi                   : ...kosongkan
Kemudian  sobat Tekan tombol Selesai, Pilih Ya untuk Simpan, pilih aktifkan untuk mengaktifkan.
* SETTING APLIKASI HANDLER

1. Install Aplikasi Handler.
Setelah Agan mensetting jalur aksesnya, yang Agan butuhkan selanjutnya adalah ngopi bareng saya...eh salah ding..menginstall aplikasi handler yang berbasis “java” karena di hp cina  biasanya kebanyakan berplatform MTK/MAUI yang sudah tertanam program java, dan syarat wajibnya ponsel cina sobat benar-benar support “java”  agar bisa menginstal aplikasi ini, karena kebanyakan aplikasi handler filenya berekstensi .jar(java). Kemudian Untuk aplikasi handlernya Aq sarankan menginstal yang versi sedang dulu misalkan OpHand versi 4versi 4.2,versi 4.4 atau OupengHandler versi 4,  karena biasanya di kebanyakan ponsel cina belum support versi-versi terbaru misalkan OpHand versi 5 keatas atau Oupeng versi 6 keatas. Dan Agan bisa mendownload aplikasi handlernya DISINI atau DISINI Atau di si mbah google juga bisa. Dan Setelah proses mendownload selesai, silahkan di install aplikasinya.

2. Mengisi form form yang terdapat pada aplikasi.
Ketika Agan membuka aplikasi handler yang sudah Agan download dan sobat install tadi, maka akan terdapat beberapa form form yang harus di isi pada aplikasi tersebut.

3. Jalankan Aplikasi Handlernya.
Setelah Agan mengisi form form yang ada tadi, silahkan jalankan aplikasi handler sobat dengan menekan save dan selamat berinternetan gratis dengan hp cina Agan.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. Bisnis Online Terbaru - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger