Resource

Home » » Tips Sukses bagi Wiraswasta Modal Kecil

Tips Sukses bagi Wiraswasta Modal Kecil

Bingung mau mulai usaha Modal kecil?
jangan patah semangat ya.. klo tau Solusinya mudah koq.
ngopi dlu ..biar ngga patah semangatnya gan.

Bisnis Anda bisa menjadi besar dan sudah terlalu banyak contoh yang bisa Anda temukan dimana para wiraswasta yang bergelut dengan peluang usaha modal kecil, kemudian bisa menjadi pengusaha sukses.
ini ada beberapa TIPS yang mungkin bisa membantu pola pikir Anda :

Tidak boleh takut salah
Banyak orang yang takut akan kegagalan dan kesalahan saat mencoba peluang bisnis baru. Jika Anda seorang wiraswasta, suka atau tidak Anda harus terus meningkatkan kualitas. Jangan pernah takut untuk bertumbuh menjadi pribadi yang labih baik dan mencoba hal baru. Ada banyak pengusaha sukses yang mengawali semuanya dari kegagalan, dan mereka bangkit dari kegagalan tersebut. kemudian mendapatkan sukses besar. Poin yang Paling penting..Anda HARUS ACTION dulu!!
Curi ilmu dari pengusaha besar
Para pengusaha besar mungkin mempunyai uang, tetapi kita mempunyai kreatifitas. Jangan melulu menyalahkan modal Anda yang kecil, dan jadilah wiraswasta modal kecil yang kreatif. Lihat apa yang dilakukan para pengusaha besar dalam menggaet costumer. Misalnya, Anda sedang membuka peluang usaha rumah makan. kemudian, ada seorang pengusaha yang sukses besar dan omsetnya berlipat ganda dari usaha Anda. ternyata, salah satu pemasukannya yang cukup besar adalah catering dan layanan pesan antar. Kenapa tidak Anda tiru dan kemudian dapatkan keuntungan besar sama dengan dia.

Beriklan di Internet
Saat ini internet merupakan media pemasaran yang telah dipandang mampu meledakkan profit dan memang benar adanya. Seorang wiraswasta modal kecil dapat membuat pemasukan yang cukup besar dengan beriklan gratis melalui facebook atau twitter. Apapun usaha Anda misalnya makanan, pakaian, jasa layanan antar, Jasa Bikin Blog, hingga furniture bisa diledakkan profitnya dengan cara beriklan melalui internet.
Libatkan orang-orang jujur
Ketika mencari seorang partner bisnis, hal yang paling penting bukanlah seberapa besar pengalaman mereka. Orang-orang yang jujur, pekerja keras, dan selalu ingin belajar adalah sumber daya manusia terbaik yang harus Anda miliki. Mereka lebih baik daripada orang-orang yang berpengalaman namun cenderung angkuh.
Fokus pada pencapaian dan jangan mengeluh
Apakah Anda merasa letih karena bekerja keras setiap hari? Memang begitu adanya. Seorang wirausaha yang baru memulai tentu saja harus bekerja keras membangun sebuah bisnis setiap hari dan setiap detik. Terkadang, bagi seorang wirausaha pemula, beristirahat sejenak lebih penting daripada berjalan-jalan bersama teman dan mengobrol dengan mereka.
Jangan pernah berpikir seberapa keras Anda bekerja, namun berpikirlah apa yang telah Anda capai selama ini.
Belajar menciptakan sistem
Bagaimana seorang pengusaha besar mampu mempunyai usaha yang begitu banyak dan kesemuanya sukses? Karena pada waktu mereka menjadi wiraswasta modal kecil, mereka selalu berusaha menciptakan sistem.
Seorang pebisnis harus belajar mendelegasikan pekerjaan, menemukan orang yang tepat, mengajari mereka, dan kemudian membangun bisnis yang lain. jangan selalu menjadi seorang single fighter dan teruslah tingkatkan manajemen bisnis Anda. setidaknya, jika Anda saat ini terus menjalankan bisnis dengan sendiri, jadikan bisnis tersebut hanya sebagai tolakan untuk bisnis yang lebih besar.
Anda bisa sukses dan Anda berhak sukses. Semoga dengan tips wiraswasta modal kecil yang ada di atas, Anda mampu meningkatkan kualitas bisnis dan kemudian menjadi pengusaha besar.
Selamat mencoba.
jangan lupa ngopi yaa..
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. Bisnis Online Terbaru - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger